NAMOO UPVC

Bagaimana Cara Menghilangkan Goresan Pada Jendela UPVC?

jendela upvc
Table of Contents

Jendela UPVC memiliki kualitas yang sangat baik terhadap korosi, karat atau cuaca ekstrim. Akan tetapi, produk tersebut juga bisa tergores atau rusak lantaran berbahan dasar plastik yang cukup lunak. Umumnya bahan ini cukup rentan terhadap tekanan atau benda keras. Walau begitu semua produk NAMOO UPVC tetap memberikan bahan terbaik agar Anda semakin yakin untuk mempercantik rumah. 

Berdasarkan data dan fakta di lapangan. Goresan terhadap Jendela UPVC sering terjadi lantaran beberapa faktor yang salah satunya adalah pemasangan yang tidak benar. Hal ini dilakukan sendiri tanpa melibatkan tim profesional NAMOO UPVC. Sehingga, keutuhan produk tersebut tidak terjamin. Namun, Anda masih bisa memperbaikinya dengan mudah dan cepat. Karena kami telah memiliki beberapa informasi lengkapnya.

Cari UPVC Berkualitas di Medan? Hubungi Kami di 0812-2000-2509

Cara Mengatasi Goresan Pada Jendela UPVC

Selain pemasangan yang kurang benar, ada pula hal yang menyebabkan Jendela UPVC tergores yaitu ulah anak – anak. Tapi, Anda tidak perlu cemas untuk mengatasinya, karena di bawah ini merupakan beberapa cara menghilangkan goresan pada produk tersebut, antara lain:

  • Gunakan Pembersih Lembut

Salah satu cara paling mudah untuk menghilangkan goresan pada Jendela UPVC adalah dengan menggunakan pembersih lembut. Anda dapat memanfaatkan sabun cuci piring atau pembersih serbaguna yang lembut dicampur dengan air hangat. Caranya yaitu basahi kain lap dengan campuran tersebut dan lap secara perlahan pada goresan tertentu. Lakukan cara ini berulang kali hingga mendapatkan hasil maksimal.

  • Gunakan Bahan Penggosok

Anda juga bisa menggunakan bahan penggosok yang lembut seperti spons untuk menghilangkan goresan pada jendela. Ada hal penting yang layak diperhatikan yaitu jangan pernah menggunakan amplas grit 1000. Walau permukaan tersebut halus, namun gosokan terhadap akan merusak warna dan tekstur. Sehingga, jendela tersebut mulai pudar dan tidak tahan lama.

  • Pakai Pasta Gigi

Di satu sisi, Anda juga dapat menghilangkan goresan tersebut dengan menggunakan pasta gigi. Diketahui bahwa pasta gigi memiliki kandungan kalsium yang sangat bagus untuk merawat benda plastik. Caranya mengoleskan pasta gigi secukupnya pada goresan jendela dan gosok secara perlahan dengan kain lembut. Lalu, Anda bisa membilasnya menggunakan air bersih dan mengeringkannya menggunakan lap atau kain kering.

  • Gunakan Bahan Kimia

Tak hanya itu saja, ada beberapa bahan kimia yang dapat digunakan untuk menghilangkan goresan pada jendela plastik. Misalnya, Anda bisa menggunakan bahan pembersih seperti WD-40, thinner atau bahan pembersih kaca yang aman untuk material UPVC. Akan tetapi, sebelum menggunakan bahan kimia, pastikan untuk membaca instruksi dan menguji di area kecil terlebih dahulu. Siapkan pula lap kering dan air hangat untuk membilas bekas goresan.

  • Gunakan Produk Restorasi

Jika goresan pada produk UPVC cukup besar atau sulit untuk dihilangkan. Anda bisa menggunakan produk restorasi yang dirancang khusus untuk mengembalikan permukaan jendela seperti semula. Produk restorasi ini dapat ditemukan di toko – toko bangunan atau bahan – bahan konstruksi. Namun, pastikan dulu untuk memilih produk yang aman untuk bahan UPVC dan ikuti petunjuk penggunaannya dengan baik dan benar.

Baca Juga ini:  Harga Jendela UPVC Per Meter Terbaru, Serta Jenis-jenisnya

Itulah beberapa cara yang dapat digunakan untuk menghilangkan goresan pada Jendela UPVC. Namun, sebaiknya lakukan pembersihan dengan hati – hati dan perlahan agar tidak merusak permukaan jendela. Jika Anda sedang mencari jendela UPVC dengan kualitas terbaik segera hubungi https://namooupvc.com/.

Baca Juga: Membahas Perbedaan Antara Jendela UPVC dan Jendela Aluminium Kayu

Tags:
Bagikan:
WhatsApp
Facebook
Twitter
Email
Terbaru

Artikel Lainnya

GRATIS!
Ayo berlangganan dengan kami untuk mengetahui Artikel terbaru

Kami akan memberikan info berita dan artikel terbaru di email Anda! No Spam dijamin bermanfaat

Yuk Chat Kami
Ada yang bisa saya bantu?
Halo
Ada yang bisa saya bantu?