NAMOO UPVC

Tips Perawatan Jendela UPVC Agar Tetap Terlihat Baru

Tips Perawatan Jendela UPVC
Table of Contents

UPVC merupakan salah satu bahan untuk jendela yang cukup populer di Indonesia. Bagi kamu yang sudah menggunakan atau belum maka perlu mengetahui bagaimana cara merawatnya. Dengan tips perawatan jendela UPVC maka akan membuat rumah atau hunian kamu terlihat lebih nyaman. Tidak hanya itu, jendela tersebut juga tidak akan mudah rusak dan bisa tahan lebih lama. Belum lagi, proses perawatan jendela juga terbilang sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja.

Tips Perawatan Jendela UPVC Terbaik

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat jendela UPVC dan berikut ulasan selengkapnya:

Lap Biasa dan Halus

Untuk merawat jendela yang bahannya dari UPVC memang terbilang mudah dan cukup sederhana. Kamu hanya perlu menggunakan kain lap yang biasa atau yang seratnya sederhana. Kamu bisa usapkan kain tersebut ke kusen jendela dalam kurun waktu tertentu. 

Gunakan Air Hangat

Selain memakai kain lap, kamu juga perlu memperhatikan dari sisi air yang Anda pakai. Pastikan kamu menggunakan air hangat untuk proses membersihkannnya. Upaya ini dilakukan saat kamu mau membersihkan percikan air hujan atau kotoran yang ada di jendela. Dengan cara ini maka kotoran yang menempel pada jendela tersebut bisa teratasi dengan baik. Namun, bila kotorannya tergolong membandel maka perlu cara ekstra untuk membersihkannya. 

Pakai Cairan Khusus

Jika air hangat sudah tidak bisa membersihkan kotoran pada jendela maka opsi terakhirnya bisa memakai cairan khusus pembersih jendela. Kamu bisa mencari cairan itu untuk membersihkan jendela UPVC. 

Baca Juga ini:  Panduan Memilih Kusen UPVC Berkualitas di Medan

Rata-rata cairan tersebut bisa kamu dapatkan di berbagai pertokoan atau supermarket terdekat. Proses pemakaiannya cukup campurkan cairan itu dengan air hangat. Setelah itu, kamu tinggal pakai saja lap biasa untuk membersihkan seluruh area yang kotorannya membandel. 

Bersihkan Debu di Silikon

Dalam membersihkan jendela, kamu juga perlu memperhatikan bagian dalam pada kusen UPVC tersebut. Untuk proses pembersihannya sama dengan bagian luar pada jendela. Kamu bisa pakai air hangat atau cairan khusus jika memang ada kotoran yang susah Anda bersihkan. Upaya ini perlu Anda lakukan agar tidak menghalangi pergerakan pintu atau jendela. 

Hindari Memakai Benda Tajam

Banyak orang yang terkadang kurang sabar ketika ada kotoran yang sulit dibersihkan. Akhirnya, mereka memilih jalan pintar yakni membersihkan kotoran jendela UPVC memakai benda tajam. Hal-hal semacam ini harus kamu hindari ketika kamu membersihkan jendela yang bahannya dari UPVC. sebab, benda tajam ini mampu menimbulkan goresan pada beberapa bagiannya. Belum lagi, bekas goresan pada benda tersebut sulit untuk Anda hilangkan. 

Pakai Kain Kering

Dalam merawat jendela UPVC yang terakhir adalah dengan memakai kain kering. Cara ini bisa Anda lakukan bagi kamu yang menemukan ada debu menempel pada bagian jendela. Jika hal itu yang terjadi maka kamu cukup gunakan kain kering dan tidak perlu memakai air hangat atau lap. Kamu cukup usapkan kain tersebut pada bagian yang terkena debu. Upaya ini bisa kamu lakukan setiap hari agar debu-debu tersebut bisa Anda bersihkan dengan mudah. 

Baca Juga ini:  Inilah Ciri-Ciri Distributor UPVC Terpercaya

Jadi tips perawatan jendela UPVC di atas bisa dengan ampuh membuat kusen tetap terlihat menarik. Selain itu, jendela yang dirawat dengan rutin akan membuatnya lebih tahan lama untuk kurun waktu tertentu. 

Jika kamu belum memiliki dan berniat mengganti jendela UPVC maka bisa langsung order di https://namooupvc.com atau kunjungi instagram kami namoo.upvc sekarang juga untuk mendapatkan informasi tambahan. Kamu bisa hubungi kontak yang ada di situs tersebut untuk meminta desain atau model jendela UPVC terbaik. 

Cari UPVC Berkualitas di Medan? Hubungi Kami di 0812-2000-2509

Tags:
Bagikan:
WhatsApp
Facebook
Twitter
Email
Terbaru

Artikel Lainnya

GRATIS!
Ayo berlangganan dengan kami untuk mengetahui Artikel terbaru

Kami akan memberikan info berita dan artikel terbaru di email Anda! No Spam dijamin bermanfaat

Yuk Chat Kami
Ada yang bisa saya bantu?
Halo
Ada yang bisa saya bantu?