NAMOO UPVC

Rumah lebih Aman dan nyaman

Dapatkan Diskon 18+8 untuk semua produk Namoo uPVC

Rumah lebih Aman dan nyaman

Dapatkan Diskon 18+8 untuk
semua produk Namoo uPVC

Ini Panduan Pemasangan Jendela UPVC Dengan Benar

Panduan pemasangan jendela uPVC
Table of Contents

Jendela yang terpasang rapi akan membuat rumah terlihat lebih cantik ketika dipandang. Umumnya saat memasang jendela kita membutuhkan jasa tukang. Namun kini sudah banyak panduan pemasangan jendela UPVC yang bisa kita pelajari melalui internet jika ingin memasang sendiri.

Panduan Pemasangan Jendela UPVC yang Benar

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika memasang jendela agar nantinya berfungsi dengan baik saat digunakan. Untuk itu, berikut akan kami jelaskan panduan pemasangan jendela UPVC yang benar:

Langkah 1: Persiapan Alat

Sebelum memulai pemasangan, ada baiknya Anda menyiapkan berbagai peralatan yang diperlukan. Alat-alat tersebut antara lain:

  • Jendela UPVC yang sesuai dengan ukuran.
  • Meteran dan pensil untuk pengukuran.
  • Waterpass untuk mengukur keselarasan.
  • Sekrup dan baut.
  • Obeng atau bor listrik.
  • Sealant silikon.
  • Pahat dan palu.

Langkah 2: Pengukuran

Pengukuran yang akurat adalah kunci keberhasilan dalam memasang jendela UPVC. Ukur lebar dan tinggi bukaan jendela dari dalam dan luar. Ulangi langkah ini beberapa kali untuk menghindari kesalahan. 

Langkah 3: Persiapan Bukaan Jendela

Periksa dengan teliti bukaan jendela dan pastikan tidak ada sisa material lama yang nantinya bisa mengganggu pemasangan. Bersihkan area dari debu, kotoran, atau material yang tidak diperlukan. Jika ada bagian yang tidak rata, ratakan dengan pahat dan palu.

Langkah 4: Pemasangan Bingkai Jendela

Panduan pemasangan jendela UPVC berikutnya adalah memasang bingkai. Tempatkan bingkai jendela UPVC ke dalam bukaan. Gunakan waterpass untuk mengukur apakah jendela sudah berada dalam posisi sempurna, baik secara horizontal maupun vertikal.  Jika bingkai tidak sejajar, sesuaikan dengan menambahkan atau mengurangi material sekitar bingkai hingga benar-benar lurus.

Baca Juga ini:  Inilah Cara Memasang Kusen UPVC Yang Tepat dan Benar!

Langkah 5: Pemasangan Sekrup

Setelah bingkai jendela terpasang dengan benar, mulai pasang sekrup atau baut untuk menahan bingkai pada tempatnya. Mulailah dari bagian atas dan bawah bingkai, lalu lanjut dengan memasang baut ke sisi-sisi lainnya. 

Langkah 6: Pemasangan Daun Jendela

Setelah bingkai terpasang, langkah berikutnya adalah memasang daun jendela. Pasang engsel pada bingkai dan daun jendela, kemudian kaitkan keduanya. Pastikan daun jendela dapat dibuka dan ditutup dengan lancar tanpa hambatan setelah terpasang.

Langkah 7: Penutupan Celah 

Untuk menutup celah yang dapat menyebabkan masuknya air atau udara, gunakan sealant silikon pada sekitar bingkai jendela. Isi semua celah antara bingkai dan dinding dengan sealant.

Langkah 8: Penyelesaian Akhir

Setelah sealant mengering, periksa kembali seluruh pemasangan apakah sudah terpasang dengan baik dan tidak ada bagian yang longgar. Kemudian bersihkan jendela dan area sekitarnya dari sisa-sisa material atau sealant.

Tips Tambahan

Selain panduan pemasangan jendela UPVC yang sudah kami jelaskan diatas. Berikut akan kami berikan beberapa tips tambahan yang mungkin akan berguna bagi Anda:

  • Ada baiknya selalu mengikuti instruksi pemasangan dari produsen jendela UPVC yang Anda gunakan.
  • Gunakan sealant yang berkualitas tinggi agar jendela awet.
  • Jika merasa ragu atau tidak memiliki pengalaman dalam pemasangan jendela, sebaiknya gunakan jasa profesional agar jendela bisa dipasang dengan benar.
Baca Juga ini:  Jasa Pasang Pintu UPVC Profesional di Medan

Memang jika Anda perhatikan panduan pemasangan jendela UPVC yang sudah kami jelaskan sebelumnya terlihat sangat mudah. Namun untuk antisipasi kesalahan saat pemasangan, ada baiknya Anda menggunakan bantuan jasa profesional yang disediakan oleh https://namooupvc.com atau kunjungi instagram kami namoo.upvc sekarang juga untuk mendapatkan informasi tambahan.

Cari UPVC Berkualitas di Medan? Hubungi Kami di 0812-2000-2509

Tags:
Bagikan:
WhatsApp
Facebook
Twitter
Email
Terbaru

Artikel Lainnya

GRATIS!
Ayo berlangganan dengan kami untuk mengetahui Artikel terbaru

Kami akan memberikan info berita dan artikel terbaru di email Anda! No Spam dijamin bermanfaat

Yuk Chat Kami
Ada yang bisa saya bantu?
Halo
Ada yang bisa saya bantu?