NAMOO UPVC

Bagaimana Perawatan Pintu UPVC Kamar Mandi Agar Tahan Lama?

pintu upvc kamar mandi
Table of Contents

Pintu UPVC Kamar mandi mudah sekali kotor dan lembab. Karena ruangannya senantiasa berbaur dengan air setiap saat. Kalau tidak dirawat, pintu itu tidak akan bertahan lama dan mudah sekali rusak. Pintu kamar mandi sebenarnya berbahan macam-macam. Ada yang dari besi, alumunium, hingga UPVC. Setiap jenisnya mempunyai perawatan berbeda-beda dan ketahanannya pun juga berbeda-beda. 

Cari UPVC Berkualitas di Medan? Hubungi Kami di 0812-2000-2509

Distributor UPVC di Medan yang Paling Recomended

Ada distributor UPVC di Medan yang sangat recommended. Perusahaan ini sudah berdiri selama bertahun-tahun. Mereka bergerak di bidang pembuatan pintu, jendela, partisi ruangan, dan masih banyak lagi. Distributor ini bernama NAMOO UPVC.  Perusahaan ini menyediakan berbagai jendela UPVC, Pintu UPVC, dan lain sebagainya. Mereka juga menawarkan jasa pemasangan hingga perbaikan jendela maupun pintu rumah Anda. Jika berminat dan ingin membeli atau memasang jendela bisa kunjungi website resminya di link berikut ini https://namooupvc.com/.

Cara Merawat Pintu UPVC Kamar Mandi

Memiliki pintu kamar mandi yang awet memang sangat menyenangkan. Selain bisa menghemat pengeluaran juga membuat nyaman ketika berada di kamar mandi. Berikut ini beberapa cara merawat pintu kamar mandi agar awet: 

1. Bersihkan Pintu Setelah Mandi

Air bekas mandi biasanya menempel di dinding atau pintu kamar mandi. Karena setiap air yang dituangkan di tubuh biasanya juga akan menyebar ke daerah sekitar. Sehingga, membekas di dinding maupun pintu kamar mandi. Selesai mandi, jangan terburu-buru untuk meninggalkan kamar mandi. Alangkah baiknya membersihkan pintu atau dinding yang terkena percikan air tersebut. Bekas air tersebut juga berguna karena memudahkan Anda membersihkan kotoran yang ada di pintu. Akan tetapi, apabila bekas air yang menempel di pintu dan dibiarkan berhari-hari bisa menjadi kotoran, noda, hingga menumbuhkan jamur. Hal itulah yang membuat pintu mudah rusak.

Baca Juga ini:  2 Bahan Pintu Anti Karat Keropos Yang Wajib Kamu Tahu!

2. Menggunakan Busa atau Spons yang Tepat

Pintu kamar mandi akan mudah tergores apabila membersihkannya menggunakan benda yang tidak tepat. Misalnya, menggunakan kain atau bagian spon yang kasar. Pintu yang sering tergores juga akan mudah rusak. Agar pintu kamar awet, sebaiknya membersihkan pintu dengan peralatan yang tepat. Seperti kain yang halus maupun busa atau spons yang permukaannya halus dan tidak mudah menggores bagian pintu tersebut.

3. Manfaatkan Sikat Gigi

Pintu kamar mandi memiliki beberapa bagian. Bagian tengah, atas, bawah dan pinggiran yang berbentuk sela-sela. Sela-sela tersebut biasanya sulit dibersihkan. Padahal bagian tersebut merupakan bagian pintu yang mudah sekali kotor. Jika menggunakan kain atau busa tidak cukup menjangkaunya. Sebaiknya, Anda memanfaatkan sikat gigi bekas yang sudah tidak terpakai untuk membersihkan bagian sela-sela pintu atau yang sering disebut dengan bingkai pintu. 

4. Menggunakan Pisau Cukur

Kotoran atau noda yang menempel di pintu kamar mandi bermacam-macam. Ada yang mudah dihilangkan hanya dengan dilap menggunakan kain. Ada juga kotoran yang sudah mengering dan sulit sekali dihilangkan apabila hanya menggunakan kain atau busa. Kotoran semacam ini sebaiknya dihilangkan menggunakan pisau cukur. Namun Anda harus hati-hati. Jangan sampai pisau cukur tersebut malah merusak bagian pintunya.

Pintu kamar mandi awet tergantung bahan dan cara merawatnya. Apabila perawatannya bagus dan konsisten, maka pintu tersebut akan awet. Bagi yang belum tahu, coba saja beberapa cara merawat pintu UPVC kamar mandi itu.

Baca Juga: Apa Saja Resiko Ketika Salah Memilih Distributor UPVC?

Tags:
Bagikan:
WhatsApp
Facebook
Twitter
Email
Terbaru

Artikel Lainnya

GRATIS!
Ayo berlangganan dengan kami untuk mengetahui Artikel terbaru

Kami akan memberikan info berita dan artikel terbaru di email Anda! No Spam dijamin bermanfaat

Yuk Chat Kami
Ada yang bisa saya bantu?
Halo
Ada yang bisa saya bantu?